Mendukung KPUD Soal Pelantikan Fauzi Bowo Sebagai Gubernur DKI

04Oct07

[The Jakarta Care] – Pernyataan M Taufik, Ketua Pokja Kampanye KPUD yang menyatakan bahwa tidak ada alasan hukum untuk menunda pasangan Gubernur dan Wagub terpilih Fauzi – Prijanto. Sepenuhnya patut didukung oleh pemerintah dan segenap warga Jakarta. Hal ini penting, agar Pemda DKI dan warga Jakarta lebih berkonsentrasi untuk menata kehidupan yang lebih baik di masa mendatang.

Seperti diberitakan media, Agung Iman Sumanto memperkarakan dana kampanye Fauzi Bowo – Prijanto yang diserahkan kepada KPU DKI Jakarta, Dia menengarai terdapat dana fiktif sebesar Rp 7,035 miliar lebih. Dalam laporan itu, tertulis bahwa penyumbang adalah DPD PDIP DKI Jakarta, padahal dalam kenyataannya DPD PDIP DKI sama sekali tidak pernah menyumbang dan memiliki dana sebesar itu.

Namun demikian, pihak KPUD DKI yang mengklarifikasi persoalan ini sudah menjelaskan bahwa bukti-bukti cukup kuat dan resmi bahkan dengan surat berstempel. Dengan demikian, menurut KPUD sudah tidak ada dana fiktif dan tidak ada masalah, apalagi semua dana dari parta ada pernyataan resminya. Dalam pandangan kami, sebaiknya semua warga berpikir maju ke depan untuk membuat kebaikan bersama, bukan malah berpikir mundur yang membuat persoalan baru.

Fakta bahwa Fauzi Bowo-Prijanto memenangkan Pilkada DKI Jakarta, hendaknya dihormati oleh semua pihak, tanpa syarat. Sehingga rencana pelantikan yang sudah dijadwalkan, tidak perlu dikutak-katik. Namun, jika dalam perjalanan memimpin DKI Jakarta, warga memiliki masukan-masukan yang konstruktif tentunya Gubernur/Wakil Gubernur akan mengakomodasikan hal itu dengan berbagai pertimbangan. (*)



No Responses Yet to “Mendukung KPUD Soal Pelantikan Fauzi Bowo Sebagai Gubernur DKI”

  1. Leave a Comment

Leave a comment